Juni 07, 2012

Cara Agar Tubuh Lebih Tinggi

Sharring

Banyak refrensi mengatakan pertumbuhan tubuh wanita akan berhenti di usia 18 - 21 tahun. Tapi, ada sebuah riset yang menyatakan bahwa wanita masih memiliki kesempatan menambah tinggi badan di atas usia tersebut.. 

CARANYA??



Caranya, kita dapat kombinasikan asupan makanan, latihan fisik, dan tidur teratur hingga usia 30 tahun.
Gaya hidup sehat hingga melepas remaja, masih memungkinkan seseorang akan tubuh paling sedikit 2 - 4 inci atau 5 - 10 sentimeter secara alami.. Berikut ada beberapa latihan yang dapat dilakukan untuk memaksimalkan tinggi badan, latihan - latihan ini ditujukan untuk mendorong pertumbuhan, memperpanjang tulang belakang, meningkatkan fleksibilitas, dan memperkuat otot perut

LATIHANNYA !!


  1. Lari Cepat Jarak Pendek (Sprint) ; Latihan ini bermanfaat untuk meningkatkan pelepasan hormon pertumbuhan fisik. penekanan pada otot kaki selama latihan akan berdampak pada pemanjangan tulang serta otot. Namun perhatikan waktu latihan, karena jika terlalu sering dapat menyebabkan pembengkakan otot dan tendon. Lakukan latihan ini di permukaan yang keras, seperti beton atau aspal.
  2. Menendang ; Di lakukan dengan cara berdiri dengan kaki lebar dan angkat satu kaki kemudian lakukan gerakkan seperti menendang. Ulangi latihan ini minimal 20 kali tendangan pada satu kaki dan lakukan hal yang sama untuk kaki lain. Latihan ini dapat memperpanjang tulang kering dan tulang paha.
  3. Lompat ; Latihan ini dapat dilakukan dengan berdiri didepan bangku atau tangga setinggi kaki. Untuk memulai, lompat dengan satu kaki dalam sepuluh hitingan. Ulangi perlakuan tersebut pada kaki yang lain. Lakukan latihan ini hingga tiga kali.
  4. Bersepeda ; Gerakkan mengayuh sepeda membuat jari kaki terus mencapai pedal. Ini merupakan peregangan yang datpat membuat kaki lebih panjang. Lakukan selama 10 - 15 menit.
  5. Berenang ; Olahraga ini sangat efektif untuk membuat tubuh menjadi lebih fit dan fleksibel. Renang dengan gaya dada merupakan latihan yang paling baik. Olahraga ini minimal dapat dilakukan selama 20 menit.
  6. Lompat Tali ; Kegiatan ini dapat paling mengasyikkan, apalagi jika diiringi dengan musik yang memiliki alunan bersifat mengentak. Lakukan kegiatan ini sebanyak 300 kali setiap hari.
  7. Berayun ; Gunakan penahan atau ambang pintu yang tinggi. Awali posisi dengan berdiri lalu biarkan tubuh berayun. Posisi kaki bisa lurus atau di tekuk, buatlah tubuh senyaman mungkin. Lakukan gerakkan ini setidaknya 10 kali dalam sehari.
  8. Free Hand  ; Berdirilah tegak dalam ruangan yang luas dan tarik napas dalam - dalam. Angkat tangan letakkan setinggi bahu, lalu dorong tangan sejauh mungkin dan lepaskan napas. Ulangi hingga 8 - 10 kali. Tarik napas dan kembali memosisikan tangan. Lalu, angkat tumit sambil berdiri jinjit, hembuskan napas, ulangi 80 -100 kali. Tarik napas dan angkat lengan terentang diatas kepala. Lalu ayunkan ke dalam dengan arah melingkar dan buang napas, Ulangi 80 - 100 kali.

Latihan - latihan  tersebut dapat kita lakukan secara bersama ataupun memilih salah satunya. HANYA saja jangan lupa lakukan dengan teratur dan konsisten.

sumber :  http://motivatorsuper.com

Tidak ada komentar: