November 18, 2016

Review 'Pulau Lengkuas' Belitung



Pulau Lengkuas adalah pulau yang berada di sebelah utara Pulau Belitung, untuk menuju pulau ini butuh sekitar 30 menit dari Pantai Tanjung Kelayang. 

Daya tarik yang menonjol dari pulau ini adalah adanya menara Mercusuar yang dibangun oleh pemerintah Kolonial Belanda yang berdiri sejak tahun 1882. Kita pun sebagai pengunjung diperbolehkan untuk menaiki mercusuar ini dengan membayar uang kebersihan sebesar Rp 5.000,- dan untuk menunjang kebersihan, kita dilarang membawa makan dan minum, serta menggunakan sepatu/sandal kedalamnya. dan sampai saat ini, mercusuar ini masih diberfungsi dengan baik sebagai penuntun lalu lintas kapal yang melewati atau keluar masuk Pulau Belitung lho

Setelah menaiki sekitar 30 lantai dengan anak tangga, kita akan disungguhkan dengan pemandangan keindahan pantai-pantai di Belitung yang luar biasa. Pokoknya puas-puasin aja diatas... 

Secara spesifik, lokasi dari Pulau Lengkuas ini berada di sebelah utara Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten belitung. Keindahan panoramanya yang dihiasi dengan banyaknya Batu granit yang unik, pasir putih dan air laut yang jernih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Belitung.

Dari pulau ini, kita menuju spot bawah laut yang terletak disekitaran pulau.. Subhanallah bening sekali dan dari atas kapalpun kita dapat melihat pemandangan bawah laut yang indah dan juga ikan-ikan hias yang cantik.. Buat yang snorkling pasti betah banget =)

 


Yup selain menikmati pemandangan pantai yang indah, biasanya pengunjung tidak akan melewatkan kesempatan menikmati pemandangan bawah laut dengan snorkeling atau diving. Banyak spot diving cantik dan juga terdapat pula wreck indomarine.

Karena Pulau Lengkuas tidak terlalu luas, untuk menjaga kebersihan dan keberlanjutan lingkungan, pengunjung disarankan untuk membawa persediaan air minum/air tawar serta selalu membawa pulang kembali sampah yang dihasilkan selama beraktivitas si Pulau, untuk di buang di tempat sampah di daratan Pulau Belitung.

Spot Foto di Pulau Lengkuas

 



  


2 komentar:

belitung tour mengatakan...

ayoh agan sista yg kangen jalan2 setelah masa pandemi. jadikan pulau belitung sebagai tujuan pilihan anda sekeluarga. dijamin hepy, dijamin sertu, dijamin gak nyekek buget, seperti revew di blog ini. silahkan pilih durasi wisata yang agan sista dengan mengklik paket wisata dibawah ini :

1. paket wisata belitung 2 hari 1 malam
2. paket wisata belitung 3 hari 2 malam
3. paket wisata belitung 4 hari 3 malam
4. paket honeymoon belitung
5. paket wisata family
6. one day trip pulau leebong
7. oneday trip pulau lengkuas

cekidot

Rental Sewa Mobil Belitung Murah Tanjung Pandan mengatakan...

Ingin wisata ke belitung banyak tempat di sana yang bisa di kunjungi salah satu ny adalah wisata Pulau Lengkuas Belitung