November 04, 2016

Review Wisata 'Replika SD Laskar Pelangi' Belitung

Gedung Replika SD Muhammadiyah atau sering disebut sebagai SD Laskar Pelangi ini adalah satu objek wisata belitung yang berada di Kecamatan Gantong, Kabupaten Belitung Timur. Siapa sih yang ga kenal sama tempat belajarnya Ikal dan para Laskar Pelangi lainnya.


Lokasinya sendiri terletak diatas bukit pasir dan katanya sih dekat dengan sebuah danau (tapi saya ga engeh.. hehe). Bagunan ini dibuat khusus untuk syuting film Laskar Pelangi, karena bangunan sekolah aslinya yang terletak dipinggir pantai sudah tidak ada. 

Bagunan ini dibangun (layaknya) dengan kayu yang sudah lapuk dan berlubang, baik di bagian atap dan dinding, tak luput juga kayu penyanggah sebagai penahan dinding sekolah yang hampir roboh. 

Ada dua ruangan kelas lengkap dengan kursi dan meja belajar, meja dan kursi guru (hati-hati ya ada bangku yang tanpa kaki yang bisa bikin jatuh >3< ... padahal ada sistem tiketing tapi ga dirawat), foto-foto pahlawan Indonesia dan juga foto si legenda Rhoma Irama sang penutup lubang antar kelas.. hihiii

Perjalanan kesini cukup jauh dari Kota Tanjungpandan, katanya jaranya 100 km jadi butuh waktu sekitar 1 sampai 2 jam. Oh iya, jalan raya disini itu jalannya sudah mulus tapi sangat sepi pengendara. Setiap perjalanan palingan hanya berpapasan dengan satu atau dua mobil saja. Disekitaran jalan masih hutan dengan semak belukarnya dan banyak juga kebun-kebun sawit yang katanya milik investor asing. Beberapa rumah-rumahpun terlihat sangat sepi... Kata pemandu saya, kalau ga biasa, jangan berani-berani melewati jalur ini jika sudah malam karena tidak ada lampu penenerangan dan masih ada buaya liar yang bebas hilir-mudik.

Setelah puas berkeliling dan foto disini, jangan lupa coret-coretnya di media kain putih yang disediakan ya.. jangan di meja ataupun dibagian bangunan lainnya... Mari jaga keutuhannya ^v^

Suasana Didepan Sekolah 
(Gaya foto lagi perpisahan sekolah.. hahah)




Suasana Ruang Belajar
(Sesi anak Rajin dan anak Bandel tapi sama-sama Pinter .. hoho)


Tidak ada komentar: