November 12, 2016

Review Wisata Belitong (hari ke- 2)

Hari kedua adalah hari kita bermain di pulau-pulau dan hari yang cerah pun menemani perjalaan kali ini.. yess pantai dan laut broh..

Lokasi yang kita tuju adalah Pantai Tanjung Kelayang, dari sinilah dengan kapal kecil kita bisa menuju pulau-pulau kecil lainnya, seperti Pulau Lengkuas yang terkenal dengan mercusuar, lalu ada Pulau Pasir yang hanya muncul saat laut surut, Pulau Burung yang memiliki batu besar mirip kepala burung, dan pulau lainnya. (maaf ya di part karena tidak muat jika dijabarkan disini)


Pulau pertama yang dikunjungi adalah Pulau Lengkuas yang terkenal dengan bangunan Mercusuarnya. Setelah dari pulau ini, kita bermain air untuk snorkling disekitarannya. Air disekitaran pulau ini sangat jernih untuk melihat keindahan bawah laut dari atas kapal, pokoknya Subhanallah banget.

Next kita ke Pulau Pasir, sama seperti pulau pasir dimanapun, pulau ini merupakan tumpukan daratan yang hanya terdiri dari pasir. Dimana saat air laut surut tumpukan pasir ini akan nampak seperti pulau. Sedangkan jika air pasang, maka pulau ini akan tenggelam. Maka dari itu, biasanya oleh pemandu kita akan dibawa kesini pada jam-jam surut saja. Disini kita akan menemukan banyak sekali bintang laut baik yang kecil maupun yang besar dan sambil duduk santai kita bisa melihat pemandangan pulau-pulau lainnya yang berada di sekeliling Pulau Pasir ini.. cantik banget

Dari sini kita menuju Pulau (lupa namanya apa), sangat sedikit sekali wisatawan yang kesini, bahkan kayaknya cuma tim aku deh. hihi.. cuma benar-benar takjub kawasannya, pulau ini memiliki tumpukan batu-batu granit besar seperti goa dan dari pulau inilah kita dapat melihat bentuk depan kepala burung dari Pulau Burung sang maskot dari Sail Wakatobi – Belitung 2011.

Setelah puas main di pulau, kita kembali snorkling di pertengahan pulau. Saya sih ga turun jadi ga bisa cerita apa-apa disini, cuman rombongan sih betah soalnya lumayan lama.

Sebelum kembali ke Pulau Belitung, kita akan diajak melihat ke Pulau Burung. Yang selalu dilewati saat menuju pulau-pulau lainnya.

Nah sebelum menuju destinasi akhir hari ini, saya lupa kasih info tentang Pantai Tanjung Kelayang. Pantai ini terletak disebelah utara Pulau Belitung. Pantai Tanjung Kelayang terdiri dari dua bagian, yaitu sebelah barat dengan gugusan batu granit dan sebelah timur berupa hamparan pasir putih nan cantik. Pantai ini memiliki dermaga kapal kecil untuk pergi kepulau-pulau terdekat. Nah ada juga lokasi pinggirannya yang bertuliskan 'Welcome to Belitong'.. setelah bermain di pulau-pulau jangan lupa foto disini ya =)

dan penutupan hari ini adalah Pantai Tanjung Tinggi, pantai ini adalah pantai terkenal di Belitung karena digunakan sebagai salah satu lokasi syuting untuk film Laskar Pelangi. Pantai berbatuan ini terletak di sebelah utara Belitung. Pantainya berpasir putih yang dihiasi oleh batu granit besar, dan air laut yang jernih. Semakin sore menuju waktu matahari terbenam, maka tempat ini akan semakin ramai dikunjungi, Yup seperti scene filmnya, pantai ini terkenal dengan suasana sunsetnya yang cantik.
Hari pun mulai gelap dan kami kembali ke wisma penginapan sambil menikmati malam minggu bersama langit yang penuh bintang... Next besok adalah hari terakhir aku di Pulau Belitung nan asri ini...


Dermaga Tanjung Kalayang

 




Pulau Burung



Pantai Tanjung Tinggi



Tidak ada komentar: