November 02, 2016

Review Serial Aimasi "Digimon adventure 01"

Apa kalian masih inget sama tokoh Agumon dan Taichi?

Yuppp bener banget mereka adalah karakter dalam serial animasi Digimon adventure 01... Buat yang ga tau.. yuk simak dikit informasi mengenai animasi yang menampilkan kisah persahabatan dan pertualangan tujuh anak-anak terpilih ini.

Digimon sendiri adalah makhluk hidup semacam program kecerdasan buatan yang tersusun atas kumpulan data digital. Mereka memiliki berbagai macam jenis dengan bentuk yang bermacam-macam dan memiliki jurus-jurus serangan serta kemampuan evolusi ke tingkat yang lebih tinggi (tapi mereka akan kembali ke bentuknya semula dan tidak dapat berubah saat kehabisan energi). Mereka hidup di Dunia Digital, suatu dunia paralel yang tercipta dari sistem jaring teknologi komunikasi dan informasi manusia.

Kisah ini diawali dengan tujuh anak-anak yang sedang mengikuti perkemahan musim panas, mereka adalah Yagami Taichi, Ishida Yamato, Takenouchi Sora, Izumi Koushiro, Tachikawa Mimi, Kido Joe, dan Takaishi Takeru (adik Ishida Yamato). Saat mereka sedang berada disekitaran perkemahan, tiba-tiba salju turun dengan lebatnya dan mereka berteduh didalam sebuah kuil. Setelah reda, mereka pun keluar dan ntah dari mana tiba-tiba masing-masing dari mereka kejatuhan suatu benda asing dari langit yang kemudian disebut Digivice yang membawa mereka ke dunia yang disebut Dunia Digital. 

Saat itulah mereka pertama kali bertemu dengan para digimon. Para digimon itu adalah Agumon, Gabumon, Piyomon, Tentomon, Palmon, Gomamon, dan Patamon yang masih berubah menjadi tingkat pertama dan kemudian menjadi partner masing-masing dari mereka. 

Anak-anak, ditemani digimon mereka, melakukan perjalanan untuk dapat kembali pulang ke dunia manusia. Tapi mereka kemudian menyadari bahwa mereka terkurung di sebuah pulau yang dikelilingi lautan yang luas. Mereka selalu diserang oleh digimon yang dikendalikan oleh Black Gear yang disebarkan oleh digimon jahat bernama Devimon yang ingin membunuh mereka. Satu per satu digimon berhasil mampu berevolusi menjadi Greymon, Garurumon, Birdramon, Kabuterimon, Togemon, dan Angemon.

Setelah mengalahkan Devimon, munculah kakek bernama Gennai, sebuah program kecerdasan buatan berwujud kakek tua yang menginformasikan tentang digimon dan dunia digital. Ia menyebut mereka sebagai anak-anak terpilih yang memiliki kekuatan untuk mengendalikan evolusi digimon dan menyelamatkan dunia digital dari kekacauan. Karena masih ada digimon-digimon jahat lainnya yang lebih kuat, mereka harus menemukan crest dan lambang di benua Server di seberang sana supaya digimon mereka dapat berevolusi ke tingkat yang lebih tinggi lagi. Tiap-tiap lambang melambangkan perasaan-perasaan khusus, yaitu keberanian milik Taichi, persahabatan Yamato, cinta Sora, pengetahuan Koushiro, kemurnian Mimi, kejujuran Joe, dan harapan Takeru. Lalu ternyata ada anak terpilih lainya, ia adalah Yagami Hikari, adik perempuan Taichi, dengan Tailmon sebagai partnernya dan lambang cahaya.


Pertualangan demi pertualangan dilalui dan anak-anak kemudian menyadari bahwa digivice yang mereka miliki merupakan alat untuk mengendalikan evolusi digimon partner mereka (setelah berevolusi, digimon dapat kembali ke bentuk semula). Sumber kekuatan digivice adalah hubungan perasaan yang terjalin antara anak-anak dan digimon partner mereka. 


Banyak sekali digimon yang muncul dan rata-rata memiliki kekuatan yang berhubungan dengan istilah dunia komputer atau digital yang bikin saya betah nonton seharia.. hihi (maklum anak IT), dan yang paling mengesankan itu adalah Koushiro yang jago dan paham bahasa algoritma.. hahahaa.. Biar langsung tau dan ikut berpetualangan didunia digital, silahkan cari ya Digimon Adventure 01
Untuk kenalan sama karakter tokohnya, bisa liat disini...

Tidak ada komentar: