Oktober 15, 2012

Berita - Pelantikan Gubernur DKI Jakarta

Pelantikan Gubernur DKI Jakarta

Selamat Buat Bapak Joko “Jokowi” Widodo yang terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2012 – 2017... maaf ya, Bapak.. saya tidak menghadiri proses pelantikkan (ga dapet undangan.. hiks.. :P) semoga bapak dapat memperbaiki kondisi yang buruk di DKI Jakarta.
15 Oktober 2012, Joko “Jokowi” Widodo dan Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama, pasangan pemenang pemilihan gubernur DKI Jakarta ini resmi di lantik untuk periode 2012 – 2017 dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD DKI. Gamawan Fauzi sebagai Menteri Dalam Negeri sebagai pemimpin pelantikan tersebut dan penyemat tanda pangkat, berharap pasangan ini dapat bertanggung jawab dan menuntaskan masalah – masalah yang ada di ibu kota seperti kemacetan, keamanan, banjir, dan sebagainya.

Setelah pelantikan selesai, pasangan ini di hadapan ribuan warga Jakarta melakukan orasi di Jl. Kebon Sirih Jakarta. –dari artikel VOAIndonesia- Gubernur berkata “Saya minta kepada bapak ibu saudara-saudara semua agar tetap mengawal saya dan pak Basuki. Hal itu perlu dilakukan agar program-program yang saya jalani dapat berjalan dengan baik. Saya tetap akan berjalan dari kampung ke kampung, dari RW ke RW, dari RT ke RT setiap hari”.

antaranews.com

Selain itu, Wakil Gubernur memastikan akan masalah kesehatan, pendidikan, dan pemukiman layak bagi warga Jakarta. –dari artikel VOAIndonesia- “Siapapun yang sakit, kalau masuk ke kelas tiga dan penuh, bisa masuk ke kelas dua. Jadi tidak ada lagi harus menunggu karena ruangan perawatan di rumah sakit penuh. Karena masalah sakit, pendidikan dan pemukiman adalah hak kita semua,” ujar Basuki.

antaranews.com
Upacara pelantikkan sendiri terdapat penandatanganan berkas serah terima jabatan dari Mendagri kepada Gubernur dan Wakil Gubernur baru. Sebelumnya, ada pula pengambilan sumpah jabatannya. Lalu setelah pelantikan selesai, Gubernur DKI Jakarta, Jokowi beserta istri menerima ucapan selamat dari tamu undangan dan anggota dewan seusai upacara pelantikkan, di temani Wakil Gubernur dan istrinya.

Acara yang dilaksanakan pada... Di hadiri oleh Fauzi Bowo dan Prijanto (mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2009-2012 dan wakilnya), Ahmad Heryawan (Gubernur Jawa Barat), Rano Karno  (Wakil Gubernur Provinsi Banten), Sutiyoso (mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2006-2009), dan Megawati Soekarnoputri (mantan Presiden RI).

bbc.co.uk/indonesia/
Sumber Foto:
http://www.antaranews.com/foto/36066/pelantikan-gubernur-dki-jakarta
http://www.bbc.co.uk/indonesia/multimedia/2012/10/121015_jokowidilantik.shtml

Sumber Bahan Berita : 
http://www.voaindonesia.com/content/ribuan-warga-jakarta-hadiri-pelantikan-gubernur-baru/1526582.html





Tidak ada komentar: