Juli 03, 2020

Perbedaan Loose Powder, Compact Powder, dan Two Way Cake

Bedak merupakan item makeup yang umum digunakan oleh semua wanita. Bedak adalah bubuk yang digunakan sebagai kosmetik. Hanya sekali usap maka wajah berminyak pun tersamarkan. Tapi taukah kamu ada tiga jenis bedak yang hits sekarang ini yaitu Compact Powder, Loose Powder, dan Two Way Cake. Yang mau tau bedanya,klik lanjut ya..


Loose Powder atau bedak tabur yang memiliki tekstur paling ringan untuk wajah dengan bentuk serbuknya. Bedak jenis ini memiliki kemampuan coverage minim sehingga perlu diaplikasikan berkali-kali. Bedak tabur juga biasanya dikemas dalam wadah tabung yang kurang praktis buat dibawa-bawa.

Bedak Compact Powder biasanya dibuat dengan kemasan yang praktis sehingga bisa dibawa ke manapun. Bedak ini juga dinamakan pressed powder atau bedak padat. Namun, compact powder bukan sekadar bedak yang dipadatkan. Bedak ini mengandung minyak dan moisturizer sehingga akan membuat kulit lebih lembab. Coverage-nya juga lumayan sehingga mudah kalau tiba-tiba butuh touch up.

Bedak Two Way Cake memiliki kandungan kandungan foundation sehingga kemampuan coverage-nya lebih unggul. Terkadang merek tertentu menambahkan lightening dan oil control. Kemasannya pun sama seperti compact powder sehingga aman buat dibawa bepergian. Apalagi kandungan SPF-nya bisa melindungi wajah dari paparan sinar matahari.


Buat kamu yang punya kulit berminyak, loose powder-lah yang paling pas buatmu karena kemampuannya menyerap minyak. Compact powder sesuai untuk kulit kering dengan kandungan moisturizernya. Kalau Two Way Cake sebenarnya terlalu berat untuk kulit berminyak tetapi bisa tetap digunakan dengan memilih bedak yang mengandung oil control.

Tidak ada komentar: