Januari 23, 2012

Soul Surver kisah dari peselancar Bethany Hamilton


Soul Surver dan Bethany Hamilton

Merupakan sebuah kisah nyata remaja perselancar bernama Bethany Hamilton, yang kehilangan lengannya dalam serangan hiu pada usia 13 tahun. 
Awalnya ia mengira tidak akan pernah surfing lagi, tapi setelah sebulan berlalu dibantu dukungan seluruh keluarga dan sahabat, serta fans nya dari seluruh dunia. Betania kembali ke air, dan bertekad kembali untuk menjadi juara selancar kembali, serta memberikan hadiah untuk orang lain yang lebih membutuhkannya.



Dari salah satu sumber, Bethany mengatakan bahwa ketika pertama kali ia kembali berselancar, dia merasa seperti sedang belajar olahraga lagi, namun dengan satu tangan, menguatkan lengan satu-satunya itu merupakan hal paling penting, karena surfer merupakan olahraga yang juga membutuhkan lengan yang kuat untuk mengayuh papan selancar menuju ombak. Dalam sebuah kutipan, ia berkata, “Setiap kali saya akan pergi ke sana, aku akan belajar sesuatu yang baru... aku terus berlatih dan setiap kali aku merasa lebih baik dan lebih baik

Film Soul Server rilis tahun 2011, pada tanggal 8 April, bergenres Drama, Keluarga, serta Olahraga yang di sutradai oleh Sean Mc Namara. Dibintangi oleh Dennis Quaid, Anna Sophia Robb, Helen Hunt, Lorraine Nicholson, Carrie Underwood, dari negara Amerika Serikat. Penghargaan demi penghargaan di raih oleh film ini di antaranya Artios Award for Outstanding Achievement in Casting - Feature - Studio or Independent Comedy, Joey Paul Jensen (nominated) di  Casting Society of America, Best Sports Movie (nominated)  pada ESPY Award, Choice Movie Drama (nominated) dan Choice Movie Drama Actress - AnnaSophia Robb (nominated) pada 2011 Teen Choice Awards, Favorite Book Adaptation - (nominated) pada 38th People's Choice Awards, dan Best Female Images in a Movie (nominated) pada Women Film Critics Circle.

Banyak hal yang bisa di pelajari dari film ini, diantaranya mulai dari kisah Bethany Hamilton itu sendiri yang senantiasa dapat bangkit dari kepukurukannya dan berhasil melewati ujian yang diberikannya, kemudian ia juga seorang yang mau membantu menyemangati orang lain yang senasib dengannya, terlebih yang membuat saya menangis bahagia adalah saat ia membuat seorang anak kecil yang trauma dari bencana tsunami kembali berani bermain di air dan anak itu bisa tersenyum kembali. J dan pada tahun 2005, ia menjuarai NSSA (National Scholastic Surfing Association) National Championship.

Hikmah dari film ini, jangan takut untuk bangkit. Berikut kata-kata di akhir film ini :
i was born to surf
this is why i wake up at the crack of dawn every day
this is why i endure belly rashes,
reef cuts muscles so tired they feel like noodles
and i've learned that life is a lot like surfing
when you get caught in the impact zone,
you need to get right back up
because you never know what's over the next wave
and if you have faith,
anything is possible,
anything at all


Sumber : 

en.wikipedia.org/wiki/Soul_Surfer_(film)
www.pelitahati.co/../bethany-hamilton-peselancar-satu-tangan.html
serta kita dapat mengunjungi situs Bethany di http://bethanyhamilton.com/

Tidak ada komentar: