September 08, 2012

The Smurf 3D (Review)


Kisah Smurf berasal dari serial komik yang menceritakan suku fiktir berkulit biru dan berukuran kecil, tokoh ini di ciptakan oleh penulis asal Belgia yaitu Peyo. Suku ini dikisahkan hidup dalam hutan di Eropa. Ciri khas dari tokoh ini adalah berwarna biru, berukuran mini, tinggal di Rumah Jamur, dan sering mengucapkan kata "smurf"
Film 3D The Smurf 2011
        Diadobsi dari sebuah komik, The Smurf yang menceritakan kehidupan makhluk kecil berwarna biru yang memiliki hidup tentram dan damai di desa mereka yang terbuat dari jamur. The Smurf adalah film life action yang disutradarai oleh J.David  Steam dan David N. Weiss, dibintangi oleh Neil Patrick Harris, Jayma Mays, Hank Azaria dan Sofia Vergara, opez. Diproduseri oleh Jordan Kerner, film ini akan didistribusikan oleh Columbia Pictures.

Film diawali saat mereka akan mengadakan festival bulan biru. Namun, kekacauan terjadi saat Clumsy Smurf (suara Anton Yelchin) bertemu dengan Gargamel (Hank Azaria) bersama kucingnya, Azrael, yang ingin memiliki ekstrak smurf untuk menguasai dunia. Clumsy yang ketakutan karna dikejar oleh Azrael, berlari menuju desa Smurf. Desa smurf hancur pora poranda. Para Smurf kocar-kacir melarikan diri dan bersembunyi dan clumsy masuk ke dalam sebuah goa tersembunyi yang sebenarnya dilarang untuk masuk saat fenomena bulan Biru terjadi.
Papa Smurf (suara Jonathan Winters) sebagai kepala keluarga berusaha menghampiri Clumsy dan meminta Smurf lain untuk tidak ikut masuk ke dalam gua, yaitu Brainy Smurf (suara Fred Armisen), Gusty Smurf (suara Alan Cumming), Grouchy Smurf (suara George Lopez), dan si cantik Smurfette (suara Katy Perry), namun larangan itu di bantah dan mereka kekeh mengikuti Papa Smurf. Sampai akhirnya, saat tiba di ujung air terjun Clumsy terpeleset jatuh, dan Smurf lain membantu untuk mengangkatnya. Namun, tiba-tiba Gargamel datang dan menangkap Papa Smurf yang berposisi paling ujung. Pusaran air tiba – tiba bertambah kuat mengisap apa saja yang berada di sekitarnya, para Smurf pun terjebak di antara pusaran air atau di tangkap Gargamel. Papa yang bijaksana pun akhirnya memilih terisap oleh pusaran air terjun. Dan disinilah, kisah dalam Film Smurf ini di mulai, mereka terbawa lorong waktu ke kota New York dan bertemu dengan sepasang suami istri Patrick Winslow (Neil Patrick Harris) dan Grace (Jayma Mays).

Beberapa inti pelajaran yang bisa Admin ambil adalah rasa kasih sayang dan tolong menolong (walaupun awalnya Patrick tidak menyukai para Smurf, namun kebaikan dari smurf mengubahnya menjadi pihak yang sangat mendukung dan mau berkorban membantu para Smurf ), keceriaan (Smurf suka bernyanyi dan menata sesuatu dengan indah), Kepala Keluarga berkorban demi keselamatan keluarganya (Papa Smurf mengorbankan diri, ditangkap oleh Gargamel, demi kebebasan smurf lain) dan keluarga adalah suatu cahaya semangat dan kebahagiaan (Patrick yang putus asa karena melakukan kesalahan mengingat calon anak yang dikandung Grace).
Bagian film yang paling Admin suka adalah saat Smurf mengendarai burung, penampakan Bulan Biru di iklan gedung-gedung, Patrick yang melihat seorang anak yang bahagia bersama orangtuanya, dan saat Smurf membangun kembali desanya dengan penataan yang lebih baik (seperti perkotaan New York, lengkap dengan patung liberty yang diganti dengan muka Smurfette).
Penasaran? Ini cuplikan dari film The Smurf 3D



Tidak ada komentar: