Desember 20, 2012

5 cm

-review-

Film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani dari garapan novel Best Seller karya Donny Dhirgantoro ini mengisahkan kehidupan 5 orang sahabat karib, yaitu Zafran ( Herjunot Ali ), Genta ( Fedi Nuril ), Riani ( Raline Shah ), Ian ( Igor Saykoji ), dan Arial ( Denny Sumargo ) yang memutuskan untuk berpisah selama 3 bulan lamanya. Hari demi hari terekam, bahwa mereka sangat merindukan kebersamaan mereka. Walau demikian, mereka juga sukses untuk merajut kisah mereka seorang diri dalam menggapai segala impiannya masing - masing. Seperti Arial yang akhirnya bisa dapet cewe ^-^ dan Ian yang bisa masuk dalam sidang skripsi. 


Tiga bulan pun berlalu, Genta yang menjanjikan untuk membuat event perayaan hari bertemunya mereka memberi informasi untuk sahabat - sahabatnya agar mereka menyiapkan fisik dan peralatan tertentu. 


14 Agustus, mereka bertemu di stasiun dan pergi menuju Malang. Sampai di Malang, mereka menuju Kawasan Wisata Bromo. Dan disana Genta berkata akan maksudnya, mereka akan mengibarkan bendera Merah Putih pada tgl 17 Agustus di Mahameru, puncak Gunung Semeru sekaligus puncak tertinggi di pulau Jawa. Perjalan yang jauh diiringi dengan keindahan pemandangan di kawasan Semeru, membuat perjalanan mereka sangatlah bermakna di setiap langkahnya dan menjadi momen yang luar biasa bagi pendakian awal mereka.. Petualangan yang menantang adrenalin, mengintip kebesaran kuasa Allah, perjalanan hati untuk mencintai sahabat, serta perjalanan yang membuat mereka semakin mencintai negeri Indonesia. ... good banget! 

Puncak Mahameru
Film ini sangatlah indah, karena selain memberikan sisi persahabatan juga menonjolkan keindahan dan spektakulernya kawasan Bromo dan Semeru. Seperti yang temen - temen tau sendiri bagaimana keindahan kawasan itu.. Landengan Dowo yang didominasi pohon Akasia, Jambangan yang berasa luas banget karena di habitasi  oleh pohon mantigi dan padang rumput, Kawasan Kalimati yang berasa banget abu vulkaniknya, dan tentunya Puncak Mahameru, si negri di atas awan.. aaa indah banget rasanyaa.. mau nonton lagi ^-^

Adegan lucu yang paling Admin suka itu.. pas Ian sama Zafran naik di ... yang mana mitosnya, kalau kita naik bukit itu dan memikirkan orang yang ingin kita miliki, maka keinginan itu akan terkabul dengan syarat JANGAN nengok ke bawah.. dan Damm pas udah ditengah - tengah mereka berdua dipanggil sama Genta, dan dua - duanya nengok.. hahahaa.. Gagal dehh.. padahal udah kebayang hal - hal indah tuh di pikiran mereka =D.. dan mereka pun berantem kecil di sana.. 

Dan saat Zafran nelpon Arinda ( Pevita Pearce ) *adiknya Arial.. hahhaaa .. ini konyol banget.. dan wajib diperhatikan..  ^-^

Sedangkan buat adegan sahabatnya, pas Arial yang kedinginan.. dan mereka memeluknya dengan erat.. uuuh

Buat adegan sedih, saat bebatuan runtuh.. mereka saling melindungi, namun kecelakaan pun terjadi. Arinda yang nyaris kehilangan pendengarannya dan Ian sempat tak sadarkan diri saat terhantam batu dan mental beberapa jauh kebawah. Namun, tekad dan semangat menggapai impian yang akhirnya membuat mereka sampai ke Puncak Mahameru.

Selain keindahan kawasan Bromo, Admin juga iri sama Secret Garden mereka.. emm

Pemain pendukung : Happy Salma, Ano *Pianis Hitam-Putih*, .....

>>Berikut Trailer dari film ini, dan film "5 cm" ini menurut Admin.. OKE banget buat di tonton ^-^


Tidak ada komentar: