Desember 17, 2012

Pusat Primata Schmutzer

Ini beberapa sport kece yang bisa kalian pake buat foto bersama di Smutzer.. hihiii... ^-^ Foto ini diambil saat Admin jalan - jalan sama teman kuliah di tahun 2010 *klo ga salah*



Pusat Primata Schmutzer merupakan salah satu tempat wisata Jakarta yang terletak di dalam Kebun Binatang Ragunan Jakarta.
Tempat ini merupakan tempat untuk pelestarian hewan - hewan primata. Dalam pengelolaannya, dana Schmutzer berasal dari The Gibbon Foundation.  Untuk rancangan tempat, Schmutzer ini dirancang seperti kita berada dialam bebas binatangnya (tanpa kandang). Seperti habitat Gorilla dan Orang Utan. Pusat Primata Schmutzer juga memiliki musium, perpusatakaan dan teater bioskop kecil tentang primata di Indonesia dan dunia, serta wahana bermain bagi anak - anak, remaja, dan orang dewasa. 

Logo
Bagi para pengunjung tidak diperbolehkan membawa makanan masuk, dikarenakan lingkungan Schmutzer harus sangat bersih. Pemeriksaan akan hal ini ketat, tepat penitipan barangnya aman dan rapi. Pengunjung akan diperiksa oleh para petugas sebelum masuk, bahkan permen pun akan disita di tempat penitipan barang. Air minum disediakan gratis di dalam taman dengan adanya pancuran air minum di setiap titik titik tertentu di kebun binatang. 

Selain binatang yang terawat, semua tumbuhan di Schmutzer diberi papan nama berdasarkan nama latinnya untuk keterangan pengunjung. Pusat Primata ini masih dalam pengembangan dan beberapa bagian masih dalam penyelesaian.Contohnya pengembangan enklosur gorila 2 untuk gorila jantan tanpa pasangan.

sumber : 
primata.or.id 
id.wikipedia.org/wiki/Pusat_Primata_Schmutzer 

Tidak ada komentar: