Januari 18, 2018

Maskot ASIA GAMES 2018


Yups..  di tahun ini tepatnya di mulai tanggal 18 Agustus 2018 nanti Indonesia akan menjadi TUAN RUMAH ASIAN GAMES 2018 di Jakarta dan Palembang.. Untuk yang mau ikutan Volunteers kalian bisa daftar di volunteer.asiangames2018.id tanggal 18 Januari nanti ya ^^

Akan ada 45 Negara se Asia lho yang ikut ajang bergengsi ini... Siapa saja? Lihat disini yaaa... karena di artikel ini kita akan kenalan dulu sama 3 maskot cute untuk Asian Games 2018 di Indonesia, mereka adalah Bhin Bhin, Atung, dan Ika.. Nama itu sendiri dari kata Bhin Bhin (dari Bhineka), Atung (dari Tunggal), dan Kaka (dari Ika) lhooo... yuk kenalan dulu




Pertama ada Bhin Bhin, si burung Cendrawasih kuning dari Indonesia bagian Timur dengan rompi bermotif suku Asmat yang berasal dari Papua,  karakter ini dimaksud sebagai representasi  kepintaran dalam berstrategi untuk mampu menyiasati bagaimana cara menghadapi lawan.


Lalu ada Atung, karakter yang merepresentasikan kecepatan yang dimilikinya bisa untuk mengelabui mata musuh. Atung adalah seekor rusa berwarna coklat dari Indonesia bagian tengah yang mengenakan sarung bermotif batik asal Jakarta.



Terakhir maskot kita adalah si mbul Ika atau Kaka, merupakan seekor badak bercula satu dari Indonesia bagian Barat yang menggunakan pakaian tradisional dari Palembang dengan motif bunga-bunga. Badak sediri di Indonesia merupakan lambang dari sebuah kekuatan.

Disetiap maskot terdapat gambar matahari, hal ini dimaksud matahari sebagai sumber energi yang menyebar ke delapan jalur ke seluruh Asia melalui ajang Asian Games.

Jadi? jangan lupa selfie bareng mereka yaaa kalau ketemu nanti XD

bonus si unyu-unyu maskot ke beberapa cabang olahraga....


 

sumber: https://asiangames2018.id/news/read/33/mengintip-makna-logo-asian-games-2018 

Tidak ada komentar: