Januari 13, 2018

ngeGame bareng yuk

Zaman sekarang teknologi sudah semakin maju dan beberapa orang sudah semakin individu, eh ga deh tapi lebih hidup di dunia digital alias hidup bersama gadget,dimana yang dekat akan dijauhkan dan yang jauh berasa dekat (via chatting -_-') .. 
Menurut saya, hal ini harus dihindari karena komunikasi langsung akan terasa sulit terutama komunikasi dengan keluarga. Alangkah baiknya berkali-kali kita usahakan agar tetap kumpul dengan kehangatan berbincang bersama..

Berikut ini ada beberapa permainan yang menurut saya bisa menjadi media pencipta kehangatan bersama dan juga sambil belajar :

Scrabble

Scrabble adalah permainan yang dapat mengasah kemampuan berbahasa Inggris kita. Permainan ini biasanya di lakukan oleh 2 - 4 orang.

Cara mainnya adalah setiap orang diberikan 7 buah balok berisi huruf yang harus disusun mengikuti kata yang ada di dalam kamus. Setiap huruf memiliki poin berbeda tergantung dari seberapa sulit untuk menyusun kata dari huruf tersebut. Setelah menyusun huruf, maka pemain berhak mengambil huruf lagi sebanyak yang telah diletakan. Huruf-huruf diambil secara acak. Permain dianggap selesai apabila pemain sudah tidak bisa menyusun kata lagi atau balok huruf sudah habis. Pemenang adalah pemain yang bisa mengumpulkan poin paling banyak.


Uno Card Game

Permainan ini sempat ngehits di zaman aku kuliah.. Permainan ini bisa di mainkan oleh bayak orang asalkan kartunya juga banyak ya...

Jadi Uno Card merupakan satu set kartu yang berisi 108 buah kartu, ada angka 0 - 9 dalam warna merah, kuning, hijau, dan biru. Selain kartu angka ada juga kartu bantuan yaitu skip, reverse, wild dan wild draw four.

Cara bermainnya adalah peserta harus membuang kartu secara bergiliran dengan jenis warna yang sama atau angka yang sama. Kartu akan berubah warna apabila pemain membuang kartu angka sama dengan warna yang berbeda. Pemain yang tidak punya kartu berwarna atau angka yang sama wajib mengambil kartu tambahan sampai menemukan kartu yang berwarna atau memiliki angka yang sama.

Kartu skip akan membuat satu orang di sebelahnya tidak bisa membuang kartu (berlaku kelipatan). Kartu revers emembuat arah pembuangan kartu menjadi terbalik, sementara itu wild dan wild +4 adalah kartu yang membuat pemain selanjutnya mendapatkan 2 atau 4 kartu tambahan. Pemenangnya adalah pemain yang bisa menghabiskan kartu paling awal.


Jenga

Kalau sering nonton running man pasti kenal permainan ini.. Jenga merupakan permainan menyusun balok kayu.

Dimana ada 54 balok kayu dengan ukuran 1:3 disusun secara vertikal dalam 18 tingkat. Setiap pemain harus mengambil satu balok kayu yang mana saja untuk dipindahkan ke tingkat paling atas dengan syarat tidak menghancurkan struktur menara balok kayu. Setiap pemain bergiliran memindahkan balok kayu ke atas. Pemain yang menghancurkan struktur balok kayu memiliki kewajiban untuk menyusun kembali dan menjalankan hukuman sesuai yang tertera di bawah balok kayu yang dipegang ketika berusaha memindahkan.

Permainan ini lebih seru jika setiap pemain saling mendukung agar struktur tidak jatuh dan permainan bisa dimainkan lebih lama ^^


Selain tiga permainan diatas ada juga yang lain, seperti Monopoli, Ular Tangga, Congklak, Ludo, dan lainnya... 

1 komentar:

moris mengatakan...

Punya E-Money atau Pulsa ?.
blm punya akun poker?

Mari join bersama kami di Donaco Poker

proses cepat,mudah & aman

Hubungi Kami Secepatnya Di :
WHATSAPP : +6281333555662