Januari 16, 2022

Cerita ku hari ini

 ditulis pada tanggal 24 September 2003

Aku berangkat pamitan sama orangtua dan tante-tanteku. Aku jalan sama Nucky sambil bercanda-canda kemudian dia naik angkutan lain menuju sekolahnya sedangkan aku menunggu angkutan S.01. Didalam angkot, aku ketemu dengan teman dari kelas lain, namanya Apisia (kelas I-5), kamipun mengobrol. Setelah sampai disekolah, aku pun turun duluan dan berjalan cepat menuju kelas untuk mencari informasi pekerjaan rumah (pr) yang mungkin aku tidak kerjakan karena minggu lalu aku tidak hadir. Sesampainya dikelas, aku pun bertanya sama Nurul (teman sekelas) dan ia pun memberikan informasi ada pr, kami pun mengerjakan bersama didekat kantin sambil sarapan. Tetiba ada anak-anak SD yang gangguin kami dan kami pun kesal lalu segera menyelesaikan pekerjaan tersebut dan kembali kekelas. Ketika menuju kelas, ada Ninuk dan Ekky (teman sekelas) diberanda, kamipun mengobrol sebentar. Setelah menaruh tas aku pun kembali menghampiri Ninuk dan Ekky sama Nurul. kami pun mengobrol seru, namun tidak lama bel pun berbunyi dan kami langsung berbaris untuk masuk kelas. 

Pelajaran Geografi pun berlangsung, Verzian (teman sekelas) sebagai sekertaris diminta menulis dipapan tulis dan teman lain menyalin kedalam catatan. Guru Geografi kami, Pak Yatno, izin sebentar keruang guru. Suasana kelas pun menjadi gaduh, puncaknya ada yang mem-bully Verzian sampai ia menangis. Mendengar suasana kelas kami yang haduh, salah seorang guru bernama Pak Tris pun menghampiri kelas kami. Kemudian sebelum Pak Tris meninggalkan kelas, Putri (teman sekelas) mengadu ke Pak Tris kalau Verzian di bully sampai nangis sama beberapa siswa pria dikelas dan mereka pun diminta berdiri didepan kelas (distap).  Verzian diminta untuk menujuk siapa siswa yang sudah membuatnya menangis dan siswa tersebut dibawa keluar kelas untuk dihukum oleh Pak Tris dan Pak In. Beberapa menit kemudian Pak Yatno kembali kekelas dan kami pun diminta untuk berdiskusi kelompok. Soalnya sangat sulit dan kelompokku pun belum mampu menjawab pertanyaan apapun. Ternyata hal yang sama juga dialami oleh kelompok lain, sampai bel pelajaran berbunyi kami masih kesulitan dan akhirnya pekerjaan tersebut diminta jadi pekerjaan rumah. 

Setelah pelajaran Geografi selesai, berikutnya adalah pelajaran Bahasa Indonesia. Disini aku bingung banget karena tetiba guru kami meminta kami untuk berdiri, lalu loncat-loncat, dan bergerak bebas. Aku dan Ninuk karena sebangku pun cuma bisa tertawa bingung, akhirnya kami melakukan gerakan permainan ampar-ampar pisang. Dan ternyata kami diberi tugas untuk membuat cerita kejadian hari ini. Inilah cerita yang aku buat untuk menulis Cerita ku hari ini. 

-tamat-

Tidak ada komentar: