September 20, 2016

Review 'The BFG' Movie

The BFG di sutradarai oleh Steven Spielberg. Dengan Melissa Mathison sebagai penulis naskah skenario dan diproduksi oleh Amblin Entertainment dan Walt Disney Pictures. Film bergenre pertualangan ini rilis tahun 2016 dan diadaptasi dari Novel berjudul The BFG (Big Friendly Gint) karya Roald Dahl.

Film ini mengisahkan seorang gadis kecil yang tinggal di panti asuhan bernama Sophie (Ruby Barnhill). Karena rasa penasarannya, ia selalu terbangun hingga larut malam. Di suatu malam, secara tidak sengaja Sophie melihat manusia raksasa (Mark Rylance). Ia pun ketakutan dan berharap hanya mimpi, tapi kenyataannya ia telah dibawa ke negeri raksasa yang sangat jauh dari rumah pantinya.

Sesampainya di rumah raksasa, Sophie pun berusaha untuk kabur tapi selalu dihalang. Ternyata raksasa yang menangkap Sophie itu sangat baik dan ia hanya takut kalau Sophie akan menimbulkan kegaduhan karena telah bertemu raksasa sepertinya, sehingga orang-orang pun nantinya akan mencarinya. Raksasa ini juga tidak memakan manusia seperti raksasa lainnya yang berukuran lebih besar darinya. Sang raksasa baik ini selalu berusaha melindungi Sophie dari terkaman raksasa besar lainnya. Sophie pun sayang padanya dan memanggilnya BFG, nama panggilan yang diberikan oleh manusia lain yang pernah tinggal di rumah raksasa ini.

Raksasa besar lainnya memang jahat, mereka suka memakan manusia dan selalu mempermainkan BFG, membuatnya layaknya boneka yang disiksa... jahatnya, saya sempet kesel dan nangis pas nonton T~T.. Tapi raksasa-raksasa besar itu juga bodoh, mereka sangat takut air karena BFG memberikan mimpi tersebut pada mereka, mimpi yang memberi pesan bahwa air dapat membunuh mereka. Hahaha.. ya BFG mampu meracik mimpi dan dapat memberikannya kepada siapapun.



Sophie yang kesal dengan perlakuan para raksasa kepada BFG pun mempunyai rencana untuk membuat hidup BFG lebih baik. Apa sih rencana dari Sophie? Bagaimana kisah kehidupan Sophie dan BFG selajutnya, Silahkan teman-teman nonton aja langsung... ^^



Film ini memberi pesan ke saya, 

Memang tidak mudah keluar dari zona aman, tapi kalau kita berani dalam mengambil keputusan, ada hal baik yang sudah menunggu di masa depan. 

Jangan berhenti untuk bermimpi dan berharap tentang masa depan.




Adegan Seru dan aku suka itu adalah saat BFG membawa Sophie pergi, ia akan melaukan komuflase saat ada manusia didekatnya, unik-unik dan kereeen.. Lalu Ketika Sophie ikut BFG pergi ke pohon impian untuk menangkap serangga mimpi.. Adegan kentut setelah meminum soda hijau... dan Terakhir saat Sophie dan BFG harus berpisah, jika Sophie merasa kangen dengan BFG, ia hanya perlu berbicara sendiri meskipun pelan BFG akan mendengarnya dan akan membalasnya lewat mimpi.






Para pemain lainnya adalah Rebecca Hall, Jemaine Clement, Bill Hader, Olafur Darri Olaffson, Penelope Wilton, Adam Godley, Michael Adamthwaite, Graham Curry, John Emmet Tracy, Marilyn Norry, Julia Torrance, Haigh Sutherland, dan Daniel Bacon.


Tidak ada komentar: