September 23, 2016

Review Wisata "Alive Museum dan Alive Star Ancol"

Ada apa sih di Alive Museum dan Alive Star?
E.T. [Alive Museum]
Buat teman-teman yang kenal dengan lukisan 3d art dan patung lilin. Nah ini dia... Ancol secara resmi membuka wahana ini pada bulan Oktober 2015 untuk pengunjung. Wahana ini sendiri merupakan cabag dari Alive Museum Korea yang sudah terdapat diberbagai negara dan juga berbagai daerah di Indonesia.


Alive Museum sendiri menghadirkan wahana lukisan 3d art, media digital, dan karya seni yang berasal dari negara Korea. Karya tersebut dihadirkan dengan berbagai keunikan yag membuat kita ikut serta dalam media ilusi yang imaginatif. Ada beragam zona menarik yang membuat kamu tidak akan bosan untuk mengambil foto, yaitu Zona Fantasi, Zona Horor, Zona Ekstrim, Zona Sirkus, dan Zona Travel. Disini kamu bisa berkreasi sesuka kamu di studio-studio yang disediakan, jangan lupa ikuti lokasi sikaki untuk mengambil angel terbaiknya dari studio tersebut.



 

  

Sedangkan Alive Star menyajikan beragam patung lilin dari berbagai tokoh-tokoh ternama dari bintang dunia, holly- wood, penyanyi, celebrity, dan tidak ketinggalan artis k-pop korea. Patung – patung ini dibuat semirip mungkin dengan aslinya, baik dari wajah, pakaian, maupun bentuk tubuhnya.. Berasa kaya foto sama orang aslinya aja sih jadinya.. Selain itu ada juga poster dan memorabilia dari musisi dunia dan poster-poster film yang telah ditanda-tangani langsung oleh aktornya lho.. Terbayarlah dengan harga seratus ribu (diskonan pelajar) untuk wahana luar biasa kaya gini..


  


 
  
Hal yang tidak terlupakan di Alive Museum adalah saat pertama kali masuk ke wahana ini kita melewati lorong berlubang yang dalam banget, lalu jalur menuju ke zona berikutnya yaitu Zona Horror, melewati rintangan menuju Zona Ekstrim, dan saat menuju zona akhir. Sedangkan di Alive Star adalah ketemu sama Bill Gates, Steve Jobs, dan Ratu Inggris yang tangannya kaya asli dan rada menyeraman sih karena ngeri gerak.. haha...

Zona MONAS [Alive Museum]
Tips menikmati wahana ini adalah barengan sama orang yang narsis, ga malu buat berekspresi muka, dan SUKA MEMFOTO. hahahaa karena ga mau kan biaya yang lumayan buat masuk sini jadi sia-sia karena hasil fotonya kurang memuaskan.

Untuk masuk sini biaya tanpa diskonnya Rp 100.000/ orang saat weekday.

Princess MIB [Alive Star]




Dengan modal kartu pelajar yang diskon 50%, jadilah aku dan salah seorang teman kesini. Karena lokasnya di Ancol Beach City Mall, dari rumah ke Ancol, aku naik bus Trans Jakarta (Rp. 3.500): naik di jalur Lebak Bulus, transit di Harmoni, lalu naik ke jalur yang melewati Pal. Putih, dari sini baru naik busway kearah Ancol.



Sesampainya di halte Ancol, kita pun harus membeli tiket masuk kawasan Ancol seharga
Rp. 25.000 (mahal L) lalu naik bus wara-wiri A sampai monumen dan lanjut lagi naik bus wara-wiri B sampai mall. Sesampainya di sana, kita di sungguhkan dengan pemandangan pantai pasir putih yang lumayan luas dan terawat dengan jalur pohon palemnya ada dermaga juga untuk naik kapal. Wih bikin betah dan karena masih kosong ya poto dulu dong disini...

Pantai Ancol (depan mall)


 

Tidak ada komentar: